Selasa 23 Dec 2014

Info Terbaru

Informasi Program S1/D.IV dan Magister ( S2 ) Akuntansi Beasiswa State Accountability Revitalization ( STAR )

Sehubungan dengan Surat Deputi Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Bidang Polsoskam Nomor : S-1032/D2/STAR/2014 Tanggal 5 November 2014 Perihal Penawaran Program Beaiswa S1/DIV Akuntansi STAR intake Tahun 2014 yang bekerjasama dengan Universitas Terkemuka, dimana Pemerintah Kota Banjarbaru memberikan kesempatan bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru yang memiliki kemampuan dan potensi yang memadai untuk mengikuti program beasiswa tersebut dengan status Tugas Belajar.

Selengkapnya . . .
Layanan

Proses CPNS ke PNS

Dasar Hukum

  • Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002

 

Prosedur & Mekanisme :

  1. Usulan dari instansi yang bersangkutan yang disampaikan ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah ;
  2. Usul yang telah lengkap diproses untuk dimasukan dalam daftar Lampiran Keputusan Pengangkatan CPNS menjadi PNS ditandatangani Walikota Banjarbaru, Petikan Keputusan ditandatangani Sekdako Banjarbaru.


Persyaratan :

  1. Memenuhi masa percobaan sekurang-kurangnya 1 (satu) tahun, paling lama 2 (dua) tahun ;
  2. DP-3 sekurang-kurangnya bernilai baik ;
  3. Sehat Jasmani dan Rohani ;
  4. Telah lulus pendidikan dan pelatihan prajabatan.


Kelengkapan :

  1. Surat pengantar dari Instansi ;
  2. Fotocopy sah SK CPNS ;
  3. Fotocopy sah STTPL Prajabatan ;
  4. Fotocopy sah SPMT ;
  5. Fotocopy sah DP-3 rata-rata bernilai baik (dibuat sejak SPMT s.d tanggal terakhir bulan sebelum mengajukan permohonan) ;
  6. Asli Surat Keterangan Pemeriksaan Kesehatan dari Dokter Pemerintah ;
  7. Asli nota persetujuan pertimbangan teknis Kanreg. VIII BKN BJM bagi CPNS yang menjalani masa percobaan lebih dari 2 (dua) tahun.


Keterangan :

  1. Berkas disampaikan sebanyak 2 (dua) rangkap ;
  2. Untuk berkas Fc. harus disahkan oleh Pejabat yang berwenang.
BKD & Diklat Kota Banjarbaru -- Melayani Dengan Ikhlas, Cepat dan Cermat
:: INFO PENGUMUMAN CPNS ::
Terkait dengan banyaknya pertanyaan seputar hasil pelaksanaan test CPNS formasi ASN tahun 2014 dilingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru, dengan ini disampaikan :
  1. Pemerintah Kota Banjarbaru dalam hal pelaksanaan test CPNS hanya melaksanakan Test Kompetensi Dasar (TKD) saja.
  2. Pengumuman kelulusan hasil test CPNS menunggu penetapan dari pihak Panselnas, dalam hal ini BKD & Diklat Kota Banjarbaru hanya berwenang untuk memonitor sejauh mana proses selanjutnya terkait dengan hasil pelaksanaan test.
  3. Jika penetapan dari pihak Panselnas telah ditetapkan maka akan diumumkan secara resmi baik lewat papan pengumuman pada BKD & Diklat Kota Banjarbaru ataupun lewat media website.

 

Pengambilan Sumpah / Janji PNS

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 1975 tentang Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil, ditegaskan bahwa Setiap Calon Pegawai Negeri Sipil segera setelah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, wajib mengangkat Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil menurut agama/kepercayaannya.

Berdasarkan Peraturan tersebut, maka Sumpah / Janji wajib dilaksanakan oleh setiap Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah diangkat menjadi PNS, maka dari itu bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, pada hari Rabu kemarin, 4 Desember 2013 diadakan  pengambilan Sumpah / Janji Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemko Banjarbaru yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru H. OGI FAJAR NUZULI.

Adapun dari sebanyak 268 orang Pegawai Negeri Sipil diambil sumpah / janji tersebut, terinci dari 248 orang beragama Islam, 11 orang beragama Protestan dan 9 orang beragama Katolik.

Dengan telah diambil sumpah / janji nya, kepada para PNS diharapkan bekerja dengan lebih baik, disiplin, setia kepada Pancasila, UUD 1945, Negara, dan Pemerintah, karena sumpah / janji Pegawai Negeri Sipil adalah merupakan kesanggupan untuk mentaati atau tidak melanggar larangan yang ditentukan, yang diikrarkan dihadapan atasan yang berwenang menurut Agama Kepercayaan masing – masing yang pada hakikatnya mengandung tanggung jawab moral yang tinggi kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Manusia dalam mengemban tugas kedinasan dengan sebaik-baiknya dengan penuh kujujuran, keikhlasan dan bertanggung jawab.