Kamis 23 Oct 2014

Info Terbaru

Hasil Pemeriksaan Kesehatan Capra IPDN Kota Banjarbaru Tahn 2014

Sesuai dengan Surat Kepala Rumah Sakit Tingkat III Dr. R. Soeharso Nomor K/30/IX/2014 tanggal 20 September 2014 tentang Hasil Pemeriksaan Kesehatan Calon Praja IPDN TA 2014 / 2015, bahwa peserta yang dinyatakan LULUS dari kota Banjarbaru adalah : Silahkan download disini ,  untuk info selanjutnya silahkan langsung koordinasikan dengan bidang Diklat pada BKD & Diklat Kota Banjarbaru

Layanan

Penambahan Masa Kerja

Dasar Hukum

  1. Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 2010


Prosedur & Mekanisme :

  1. Pengusulan dari Instansi tempat PNS yang bersangkutan ;
  2. Usul yang lengkap diproses dibuatkan Nota Persetujuan (model D-IIc) ditandatangani Sekdako a.n. Walikota Banjarbaru diteruskan ke Kanreg VIII BKN Banjarbaru untuk persetujuan ;
  3. Buat Naskah ditandatangani Walikota Banjarbaru, Petikan ditandatangani Sekdako.


Persyaratan :

  • Mempunyai SK Honorer yang Asli dan tidak terputus.


Kelengkapan :

  1. Surat pengantar dari Instansi yang bersangkutan ;
  2. Fotocopy sah SK Honorer (Pengangkatan dan Pemberhentian) ;
  3. Fotocopy sah SK CPNS ;
  4. Fotocopy sah SK Pangkat Terakhir ;
  5. Fotocopy sah Karpeg ;
  6. Fotocopy sah SK Jabatan Terakhir ;
  7. Fotocopy sah DP-3 Terakhir ;
  8. Fotocopy SK. Jafung (bagi fungsional) ;
  9. Surat Pengantar dari Instansi ybs.


Keterangan :

  1. Berkas disampaikan sebanyak 2 (dua) rangkap ;
  2. Untuk berkas Fc. harus disahkan oleh Pejabat yang berwenang.
BKD & Diklat Kota Banjarbaru -- Melayani Dengan Ikhlas, Cepat dan Cermat
:: INFO PENDAFTARAN CPNS ::

Pelaksanaan Test CPNS tahun 2014 untuk Pemko Banjarbaru direncanakan pada minggu Keempat Bulan November 2014 bertempat di Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin di Banjarbaru.

 

Pengambilan Sumpah / Janji PNS

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 1975 tentang Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil, ditegaskan bahwa Setiap Calon Pegawai Negeri Sipil segera setelah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, wajib mengangkat Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil menurut agama/kepercayaannya.

Berdasarkan Peraturan tersebut, maka Sumpah / Janji wajib dilaksanakan oleh setiap Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah diangkat menjadi PNS, maka dari itu bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, pada hari Rabu kemarin, 4 Desember 2013 diadakan  pengambilan Sumpah / Janji Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemko Banjarbaru yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru H. OGI FAJAR NUZULI.

Adapun dari sebanyak 268 orang Pegawai Negeri Sipil diambil sumpah / janji tersebut, terinci dari 248 orang beragama Islam, 11 orang beragama Protestan dan 9 orang beragama Katolik.

Dengan telah diambil sumpah / janji nya, kepada para PNS diharapkan bekerja dengan lebih baik, disiplin, setia kepada Pancasila, UUD 1945, Negara, dan Pemerintah, karena sumpah / janji Pegawai Negeri Sipil adalah merupakan kesanggupan untuk mentaati atau tidak melanggar larangan yang ditentukan, yang diikrarkan dihadapan atasan yang berwenang menurut Agama Kepercayaan masing – masing yang pada hakikatnya mengandung tanggung jawab moral yang tinggi kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Manusia dalam mengemban tugas kedinasan dengan sebaik-baiknya dengan penuh kujujuran, keikhlasan dan bertanggung jawab.