Kamis 28 Aug 2014

Info Terbaru

Tanya Jawab Seputar Info Penerimaan CPNS Formasi ASN dari Pelamar Umum Tahun 2014 dilingkungan Pemko Banjarbaru

Terkait dengan banyaknya pertanyaan berkaitan dengan Proses Penerimaan CPNS Formasi ASN dari Pelamar Umum Tahun 2014 dilingkungan Pemko Banjarbaru, disampaikan hal-hal berikut :

Selengkapnya . . .
Layanan

Karis - Karsu

Dasar Hukum

  1. UU No. 8 Th 1974 jo. UU No. 43 Th. 1999
  2. PP No.10 Th.1983


Syarat & Kelengkapan :

  1. Surat Pengantar dari Unit Kerja ;
  2. Blanko Laporan Perkawinan Klik disini ;
  3. Daftar Susunan Keluarga Klik disini ;
  4. Fc. SK. CPNS ;
  5. Fc. Surat Nikah ;
  6. Pas Photo Isteri / suami uk. 3x4 sebanyak 4 (empat) lembar.


Keterangan :

  1. Berkas disampaikan sebanyak 2 (dua) rangkap ;
  2. Untuk berkas Fc. harus disahkan oleh Pejabat yang berwenang, khusus 'Surat Nikah : Islam = KUA, Non Islam = Disdukcapil' ;
  3. Untuk contoh blanko perkawinan dan susunan keluarga dapat di download di atas.


Prosedur & Mekanisme :

  1. Penyampaian usul pembuatan Karis-Karsu melalui Instansinya kepada Walikota Banjarbaru cq. Kepala BKD & Diklat ;
  2. Berdasarkan disposisi pimpinan dilakukan pemeriksaan / penelitian berkas sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.
  3. Berdasarkan pemeriksaan / penelitian terhadap berkas yang memenuhi syarat sesuai ketentuan selanjutnya diteruskan ke Kanreg VIII BKN untuk proses penetapan / penerbitan Karis-Karsu.
BKD & Diklat Kota Banjarbaru -- Melayani Dengan Ikhlas, Cepat dan Cermat

Pengambilan Sumpah / Janji PNS

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 1975 tentang Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil, ditegaskan bahwa Setiap Calon Pegawai Negeri Sipil segera setelah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, wajib mengangkat Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil menurut agama/kepercayaannya.

Berdasarkan Peraturan tersebut, maka Sumpah / Janji wajib dilaksanakan oleh setiap Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah diangkat menjadi PNS, maka dari itu bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, pada hari Rabu kemarin, 4 Desember 2013 diadakan  pengambilan Sumpah / Janji Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemko Banjarbaru yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru H. OGI FAJAR NUZULI.

Adapun dari sebanyak 268 orang Pegawai Negeri Sipil diambil sumpah / janji tersebut, terinci dari 248 orang beragama Islam, 11 orang beragama Protestan dan 9 orang beragama Katolik.

Dengan telah diambil sumpah / janji nya, kepada para PNS diharapkan bekerja dengan lebih baik, disiplin, setia kepada Pancasila, UUD 1945, Negara, dan Pemerintah, karena sumpah / janji Pegawai Negeri Sipil adalah merupakan kesanggupan untuk mentaati atau tidak melanggar larangan yang ditentukan, yang diikrarkan dihadapan atasan yang berwenang menurut Agama Kepercayaan masing – masing yang pada hakikatnya mengandung tanggung jawab moral yang tinggi kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Manusia dalam mengemban tugas kedinasan dengan sebaik-baiknya dengan penuh kujujuran, keikhlasan dan bertanggung jawab.