Kamis 24 Apr 2014

Info Terbaru

Informasi Beasiswa Program Magister ( S2 ) Arsitektur Lanskap Institut Pertanian Bogor

Sehubungan dengan Surat Ketua Departemen Arsitektur Lanskip Nomor : 265/IT3.1.3/PP/2014, dimana Pemerintah Kota Banjarbaru memberikan kesempatan bagi 2 ( dua ) orang Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru yang memiliki kemampuan dan potensi yang memadai untuk mengikuti program beasiswa tersebut dengan status Tugas Belajar.

Selengkapnya . . .
Layanan

Karis - Karsu

Dasar Hukum

  1. UU No. 8 Th 1974 jo. UU No. 43 Th. 1999
  2. PP No.10 Th.1983


Syarat & Kelengkapan :

  1. Surat Pengantar dari Unit Kerja ;
  2. Blanko Laporan Perkawinan Klik disini ;
  3. Daftar Susunan Keluarga Klik disini ;
  4. Fc. SK. CPNS ;
  5. Fc. Surat Nikah ;
  6. Pas Photo Isteri / suami uk. 3x4 sebanyak 4 (empat) lembar.


Keterangan :

  1. Berkas disampaikan sebanyak 2 (dua) rangkap ;
  2. Untuk berkas Fc. harus disahkan oleh Pejabat yang berwenang, khusus 'Surat Nikah : Islam = KUA, Non Islam = Disdukcapil' ;
  3. Untuk contoh blanko perkawinan dan susunan keluarga dapat di download di atas.


Prosedur & Mekanisme :

  1. Penyampaian usul pembuatan Karis-Karsu melalui Instansinya kepada Walikota Banjarbaru cq. Kepala BKD & Diklat ;
  2. Berdasarkan disposisi pimpinan dilakukan pemeriksaan / penelitian berkas sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.
  3. Berdasarkan pemeriksaan / penelitian terhadap berkas yang memenuhi syarat sesuai ketentuan selanjutnya diteruskan ke Kanreg VIII BKN untuk proses penetapan / penerbitan Karis-Karsu.
BKD & Diklat Kota Banjarbaru -- Melayani Dengan Ikhlas, Cepat dan Cermat

Pengambilan Sumpah / Janji PNS

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 1975 tentang Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil, ditegaskan bahwa Setiap Calon Pegawai Negeri Sipil segera setelah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, wajib mengangkat Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil menurut agama/kepercayaannya.

Berdasarkan Peraturan tersebut, maka Sumpah / Janji wajib dilaksanakan oleh setiap Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah diangkat menjadi PNS, maka dari itu bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, pada hari Rabu kemarin, 4 Desember 2013 diadakan  pengambilan Sumpah / Janji Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemko Banjarbaru yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru H. OGI FAJAR NUZULI.

Adapun dari sebanyak 268 orang Pegawai Negeri Sipil diambil sumpah / janji tersebut, terinci dari 248 orang beragama Islam, 11 orang beragama Protestan dan 9 orang beragama Katolik.

Dengan telah diambil sumpah / janji nya, kepada para PNS diharapkan bekerja dengan lebih baik, disiplin, setia kepada Pancasila, UUD 1945, Negara, dan Pemerintah, karena sumpah / janji Pegawai Negeri Sipil adalah merupakan kesanggupan untuk mentaati atau tidak melanggar larangan yang ditentukan, yang diikrarkan dihadapan atasan yang berwenang menurut Agama Kepercayaan masing – masing yang pada hakikatnya mengandung tanggung jawab moral yang tinggi kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Manusia dalam mengemban tugas kedinasan dengan sebaik-baiknya dengan penuh kujujuran, keikhlasan dan bertanggung jawab.