Kamis 21 Aug 2014

Info Terbaru

Kegiatan pengambilan Foto dan Sidik Jari KPE bagi PNS dilingkungan Pemko Banjarbaru

Sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Nomor 800 / 1470 - Dukum & Infopeg / BKD & Diklat tanggal 23 Juli 2014 perihal  Kegiatan pengambilan Foto dan Sidik Jari KPE bagi PNS dilingkungan Pemko Banjarbaru.

Sehubungan dengan percepatan implementasi Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik (KPE) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru akan dilaksanakan kegiatan pengambilan Foto dan Sidik Jari, pada :

Selengkapnya . . .
Layanan

Proses Pindah Pejabat Struktural Kedalam / Keluar

Dasar Hukum

  1. Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1974 Jo Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 1980
  3. Peraturan Pemerintah Nomor 100 Tahun 2000
  4. Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2002
  5. Peraturan Pemerintah Nomor 9 Tahun 2003
  6. Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2007
  7. Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010
  8. Surat Edaran BKN Nomor 08 Tahun 2001


Prosedur & Mekanisme :

  1. Permohonan PNS yang bersangkutan ;
  2. Usulan dari pimpinan unit kerja ;
  3. Penelitian Berkas ;
  4. Telaahan kepada Walikota ;
  5. Persetujuan Walikota ;
  6. SK Penempatan untuk PNS pindah ke dalam Pemko.


Persyaratan :

  1. Tidak sedang dalam Proses / dalam Penjatuhan hukuman disiplin dan atau sedang dalam proses pengalihan ;
  2. Adanya persetujuan dari Pimpinan yang bersangkutan ;
  3. Adanya kesepakatan penggajian PNS yang bersangkutan ;
  4. Bagi PNS yang keluar membuat Surat Pernyataan bersedia melepaskan jabatan struktural ;
  5. Bagi PNS yang pindah masuk kelingkungan kerja membuat Surat Pernyataan bersedia tidak menuntut jabatan.


Kelengkapan :

  1. Surat Permohonan PNS yang bersangkutan ;
  2. Surat Persetujuan Kepala Instansi yang bersangkutan ;
  3. Fotocopy sah SK Awal dan Akhir ;
  4. Fotocopy sah DP-3,2 Tahun Terakhir ;
  5. Fotocopy sah SK Jabatan Struktural ;
  6. Surat Pernyataan tidak dalam proses penjatuhan hukuman disiplin ;
  7. Surat Pernyataan bersedia melepaskan jabatan struktural bagi PNS keluar ;
  8. Surat Pernyataan bersedia tidak menuntut jabatan bagi PNS masuk.

 

Keterangan :

  1. Berkas disampaikan sebanyak 2 (dua) rangkap ;
  2. Untuk berkas Fc. harus disahkan oleh Pejabat yang berwenang.
BKD & Diklat Kota Banjarbaru -- Melayani Dengan Ikhlas, Cepat dan Cermat

Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Banjarbaru Senin (28 Oktober 2013),Walikota Banjarbaru menjadi inspektur pada upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-85, Wafatnya Pahlawan Nasional Antasari ke-151 dan Hari Olahraga Nasional ke-30 di Lapangan Dr. Murjani Banjarbaru dihadiri oleh Wakil Walikota Banjarbaru H. Ogi Fajar Nuzuli, Sekdako Banjarbaru Dr. H. Syahriani, M.Si, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah Kota Banjarbaru, seluruh Kepala SKPD, para veteran, Organisasi Pemuda Kota Banjarbaru dan seluruh karyawan/karyawati Pemerintah Kota Banjarbaru.

Walikota banjarbaru dalam sambutannya menyampaikan bahwa sumpah pemuda merupakan momentum yang telah membangun komitmen kolektif bangsa untuk bersatu dan mengembangkan jiwa nasionalisme ditengah-tengah hegemoni kolonialisme penjajah. Secara khusus momentum peringatan hari sumpah pemuda tahun ini diarahkan untuk menjadi tonggak pembangunan karater bangsa. Karena semangat itulah yang menjadi tema pada peringatan kali ini adalah: “ Mewujudkan Pemuda Yang Santun, Cerdas, Inspiratif dan berprestasi”. Yang berarti mengandung pesan bahwa saatini figur-figur pemuda yang santun, cerdas, Inspiratif dan berprestasi sangat diperlukan oleh bangsa.

Peringatan Hari Olahraga Nasional dalam perkembangannya, olahraga telah menjadi instrumen penting bagi pembangunan budaya dan karakter bangsa Indonesia, dan sebagai media diplomasi dalam pergaulan internasional antar bangsa. Perjalanan olahraga nasional tersebut menunjukan bahwa olahraga adalah salahsatu indikator keberhasilan pembangunan nasional, sehingga pembinaan dan pengembangan olahraga harus ditempatkan dalam kerangka program pembangunan nasional. Selain sebagai alat pemersatu bangsa, gaya hidup sehat dan bugar, pada gilirannya juga dapat membangun karakter bangsa. Serta dapat mengggelorakan semangat berolahraga di masyarakat.

Dalam rangka memperingati wafatnya pahlawan nasional Pangeran Antasari Walikota menghibau kepada seluruh peserta upacara untuk tetap menyemangati nilai-nilai kejuangan yang telah ditunjukan Pangeran Antasari, sebagai pendorong utama kita dalam melakukan pembangunan disegala bidang. Mari kita mantapkan kembali nilai-nilai semangat kebersamaan yang telah kita bina dengan baik selama ini dengan tetap berpedoman kepada semboyan” Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing”. Semoga semangat ini dapat kita jadikan motivasi untuk melakukan berbagai perubahan membangun banua kita, serta menanamkan semangat juang Pangeran Antasari dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Walikota juga berkesempatan menyerahkan bantuan alat olahraga secara simbolis kepada RT.28 RW.05 Kelurahan Sungai Besar Kecamatan Banjarbaru Selatan dan Ketua Karang Taruna RT.28 RW.05 Kelurahan Sungai Besar Kecamatan Banjarbaru Selatan. Walikota didampingi Wakil Walikota, Sekdako Banjarbaru serta Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Banjarbaru berfoto bersama didepan balai Kota dengan pemuda/pemudi yang ikut hadir pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-85. (upik Hms Pemko Bjb)

 

Sumber : http://humas.banjarbarukota.go.id/peringatan-hari-sumpah-pemuda/