Jumat 24 Oct 2014

Info Terbaru

Hasil Pemeriksaan Kesehatan Capra IPDN Kota Banjarbaru Tahn 2014

Sesuai dengan Surat Kepala Rumah Sakit Tingkat III Dr. R. Soeharso Nomor K/30/IX/2014 tanggal 20 September 2014 tentang Hasil Pemeriksaan Kesehatan Calon Praja IPDN TA 2014 / 2015, bahwa peserta yang dinyatakan LULUS dari kota Banjarbaru adalah : Silahkan download disini ,  untuk info selanjutnya silahkan langsung koordinasikan dengan bidang Diklat pada BKD & Diklat Kota Banjarbaru

Layanan

Taperum

 

Dasar Hukum

  • Keppres. No. 14 Th. 1993


Jenis, Syarat & Kelengkapan dan Prosedur :

  • Bantuan Uang Muka

Bantuan Uang Muka KPR adalah bantuan yang diberikan dalam rangka membantu sebagian uang muka pembelian rumah yang dilakukan melalui KPR. Besarnya bantuan yang diberikan dibedakan berdasarkan golongan PNS

  1. Rp. 1,2 juta untuk golongan I
  2. Rp. 1,5 juta untuk golongan II
  3. Rp. 1,8 juta untuk golongan III

Syarat Utama :

  1. PNS aktif dan belum memanfaatkan bantuan atau pinjaman Tabungan Perumahan ;
  2. PNS yang telah memiliki masa menabung Tabungan Perumahan minimal 5 tahun ;
  3. PNS yang belum memiliki rumah ;
  4. PNS aktif golongan I,II, dan III dengan akad KPR yang berlaku sejak 1 Januari 2006 ;
  5. Tidak dalam Masa Persiapan Pensiun atau 1 tahun sebelum batas usia pensiun.

Kelengkapan :

  1. Surat permohonan dari ybs ;
  2. Fotocopy Kartu Pegawai (KARPEG) dan SK Kepangkatan terakhir ;
  3. Fotocopy (lampirkan salah satu dari) ; Perjanjian Kredit Pemilikan Rumah (dilegalisir penerbit) ;
  4. Surat Alih Debitur (dilegalisir penerbit) ;
  5. Surat Perjanjian Sewa Beli Rumah Negara(dilegalisir penerbit).
  6. Fotocopy buku tabungan atas nama pemohon. ;
  7. Surat Kuasa Pencairan (Standing Instruction) bagi pengembang yang mengurus Bantuan Uang Muka KPR.

Prosedur :

  1. Mengisi formulir permohonan Klik disini ;
  2. Formulir yang telah diisi, dilampiri dengan dokumen persyaratan ;
  3. Berkas lengkap beserta surat pengantar dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Banjarbaru dikirim melalui pos atau dikirim langsung ke alamat : Wisma Iskandarsyah Blok B2 – B3, Jalan Iskandarsyah Raya Kav. 12-14, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan – 12160.
BKD & Diklat Kota Banjarbaru -- Melayani Dengan Ikhlas, Cepat dan Cermat
:: INFO PENDAFTARAN CPNS ::

Pelaksanaan Test CPNS tahun 2014 untuk Pemko Banjarbaru direncanakan pada minggu Keempat Bulan November 2014 bertempat di Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin di Banjarbaru.

 

Awas, Ada Penipu Ngaku Bisa Urus Formasi CPNS 2013

JAKARTA--Hingga saat ini pemerintah belum menetapkan formasi CPNS 2013. Formasi yang tersedia baru untuk honorer tertinggal. Sedangkan bagi pelamar umum, masih menunggu penyelesaian honorer tertinggal.

"Sampai hari ini belum ada formasi CPNS 2013 yang kita tetapkan. Yang ada honorer tertinggal, itupun kategori satu (K1). Untuk kategori dua (K2) masih menunggu hasil tes September mendatang," kata Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Tasdik Kinanto di Jakarta, Kamis (13/6).

Hal yang sama diungkapkan Kabag Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat. Katanya, pemerintah saat ini baru sebatas menerima usulan kebutuhan pegawai dari instansi pusat maupun daerah.

"Tahapan sekarang masih menerima usulan yang disertai laporan analisa jabatan, beban kerja, prediksi kebutuhan selama lima tahun, dan syarat-syarat lainnya. Formasinya belum ditetapkan MenPAN-RB," terangnya.

Ditambahkan Tasdik, isu di daerah formasi CPNS sudah ditetapkan MenPAN-RB. Ini menjadi pemicu munculnya penipuan yang mengaku-aku bisa membantu mendapatkan formasi tertentu.

"Kami mengimbau kepada pejabat di daerah, jangan terkecoh dengan rayuan oknum yang mengaku petugas KemenPAN-RB dan bisa mengurus formasi CPNS. Kami belum menetapkan formasi apapun, kecuali kuota CPNS saja," ujarnya.

Secara nasional, kuota CPNS yang ditetapkan adalah 169 ribu, di mana 109 ribu jatah honorer K2, 60 ribu pelamar umur (40 ribu untuk daerah, 20 ribu pusat). Bila dalam perkembangan nanti jatah 109 ribu tidak terisi semuanya karena honorer K2 banyak yang gugur, kuota tersebut dikembalikan ke negara.

"Jadi kuota honorer tidak akan diberikan ke umum, demikian sebaliknya. Prinsipnya, pemerintah hanya menetapkan kuota saja. Bila banyak formasi yang kosong, itu kita kembalikan ke negara. Tidak ada istilah kita paksakan harus habis kuotanya," pungkas Tasdik yang juga Plt Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB ini. (Esy/jpnn)

Sumber : http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=176794